#box-main-container { clear:both; } .box-column { padding:0px 10px 10px 10px; border:1px dotted $bordercolor; }

Chating didieu yuk akhhh..???

Daftaran

  • Education
  • Fashion
  • Films
  • Software
  • Sports
  • Trik & Tips

BUKU TAMU


ShoutMix chat widget

IEU BLOG ANU ABDI

Seks Bebas di Kalangan Remaja Memicu Aborsi Dini


Seiring dengan semakin canggihnya teknologi, mendorong manusia untuk terus maju mengikuti alur zaman. Selain adanya dampak positif di mana teknologi tersebut dapat menunjang kinerja mereka, teknologi tersebut juga membawa dampak buruk, terutama bagi remaja. Adanya situs jejaring social semakin membuka peluang lebar bagi remaja untuk bergaul secara bebas. Bukan hal yang aneh lagi ketika ada berita remaja hamil, bayi dibuang oleh ibunya, dan juga tentang aborsi.

Terkadang bukan hanya perilaku bebas remaja yang melampaui batas saja yang menyebabkan kasus remaja makin menggila, namun factor ekonomi hingga kebutuhan remaja sekarang juga bias berpengaruh besar, seperti ingin selalu tampil update dengan Blackberry, iPad, PC tablet, hingga mode pakaian terbaru dan perhiasan mahal. Hal tersebut tentu saja memicu para remaja, terutama remaja putri untuk mendapatkan uang secara instan.

Sebagai langkah instan untuk mendapatkan semua itu, tanpa sepengetahuan orang tua, remaja memberanikan diri mereka untuk menjajakan diri di ruang publik seperti mall, tempat hiburan, bahkan di jalanan. Tak sedikit pula dari mereka yang menjajakan diri secara terorganisir dengan beberapa pihak tertentu.

Berdasarkan penelitian, setiap harinya 100 remaja melakukan aborsi sebagai jalan pintas untuk menyelesaikan masalah yang timbul sebagai dampak dari seks bebas yang mereka lakukan. Jika dihitung, maka sekitar 36000 janin telh dibunuh oleh ibu kandung mereka sendiri setiap tahunnya. Ironis sekali bukan?

Sebuah penelitian yang lain menunjukkan bahwa 7 dari 10 remaja putri telah melakukan hubungan seksual sebelum berumur 20 tahun. Selain itu, 1 dari 6 remaja putri telah melakukan seks bebas dengan berganti-ganti pasangan. Bukankah hal yang demikian sangat memprihatinkan? Selain berbahaya untuk masa depan mereka, tidak menutup kemungkinan mereka dapat terkena penyakit menular semacam HIV/AIDS.

Sebenarnya, seks bebas di kalangan remaja merupakan tanggung jawab kita bersama. Remaja adalah aset yang harus dibina mental dan moralitasnya. Jika kalangan muda dibiarkan saja melakukan seks bebas, lalu bagaimana dengan anak-anak kecil yang masih belum tahu apa-apa? Apakah mereka juga akan tetap dibiarkan terjerumus ke hal-hal negative seperti itu?

Peran orang tua juga sangat penting di sini. Orang tua harus meluangkan waktu untuk memberikan perhatian extra bagi remaja mereka, karena sungguh merupakan tanggung jawab yang yang berat bagi orang tua zaman sekarang mengurus remaja-remaja mereka.

Selain perhatian kepada anak mereka, orang tua setidaknya juga dapat mengikuti perkembangan zaman khususnya dalam internet. Sehingga komunikasi orang tua dengan anak dapat berjalan dengan baik, karena anak akan menganggap orang tua mereka nggak gaptek.

Incoming search terms:

dampak hiv,Cara seks aman,masalah remaja putri,baju jaman sekarang,dampak seks bebas,cara sek yang baik,perkembangan dunia kesehatan thn 2011,cara bergaul anak remaja,cara bergaul dengan remaja,cara melakukan persetubuhan,canggihnya teknologi,perilaku remaja positif,pakaian anak muda jaman sekarang,pertanyaan masalah seks bebas,baju ala korea,perkembangan usia remaja,perkembangan dewasa usia 25,perilaku remaja hindari HIV aid,pergaulan bebas dan remaja,model -model baju anak remaja sekarang,pakaian remaja jaman sekarang,pakaian remaja zaman sekarang,Pengaruh HIV/AIDS di kalangan remaja,pengaruh internet terhadap seks bebas,pengaruh perkembangan jaman remaja,pengaruh perkembangan seksual anak,pengertian pergaulan bebas di kalangan pelajar,pengertian seks bebas di kalangan remaja,perkembangan fesyen zaman sekarang,perkembangan hiv,www cara cewe tampil beda,trend baju wanita 2011,trend baju remaja zaman sekarang,style baju jaman sekarang,seks yang baik,SEKS YANG AMAN UNTUK PARA REMAJA,seks usia remaja,seks remaja yang aman,sebab terjadinya kebakaran,remaja korea 2011 masalah seks,remaja gandrungi baju korea,remaja dan teknologi,punca seks dan remaja,psikologi kehamilan remaja,perkembangan zaman teknologi remaja,seksualitas anak remaja,perkembangan seksualitas manusia,yang menyebabkan hamil,masalah usia tua,Cara Melakukan Seks pada usia remaja

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com