#box-main-container { clear:both; } .box-column { padding:0px 10px 10px 10px; border:1px dotted $bordercolor; }

Chating didieu yuk akhhh..???

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Cheps MP3 Clips

Daftaran

  • Education
  • Fashion
  • Films
  • Software
  • Sports
  • Trik & Tips

BUKU TAMU


ShoutMix chat widget

IEU BLOG ANU ABDI

Cara Mengatasi Perubahan Fisik Remaja selama Pubertas

Masa remaja merupakan tahap yang sangat menantang dalam kehidupan anak dan orang tua. Kebanyakan remaja merasa bahwa mereka independen (mandiri) dan ingin mengambil semua keputusan sendiri, padahal mereka tidak yakin tentang diri mereka sendiri. Hal ini menyebabkan banyak kebingungan bagi mereka. Untuk mengatasi semua itu, perubahan fisik yang mereka alami kadang-kadang menyebabkan mereka stres dan kecemasan. Kebanyakan masalah remaja tumbuh dari kebingungan dan stress, sehingga orang tua perlu berhati-hati ketika berhadapan dengan mereka.

Untuk itulah Anda perlu mengetahui beberapa perubahan fisik yang dialami remaja yang sering menyebabkan permasalahan remaja.

• Untuk anak perempuan: Beberapa perubahan fisik umum adalah perkembangan payudara, pertumbuhan rambut kemaluan dan pertumbuhan rambut di ketiak, badan curvier sekitar perut dan pinggul.

• Untuk anak laki-laki: Beberapa perubahan fisik umum adalah pertumbuhan rambut pada wajah, dada, kaki dan ketiak untuk anak laki-laki. Pengembangan kumis, jenggot dan juga rambut kemaluan adalah beberapa perubahan fisik lain yang anak laki-laki remaja alami.

Semua perubahan ini dikenal sebagai cirri-ciri pubertas. Sekarang mari kita lihat apa masalah remaja yang dapat hasil dari perubahan fisik dan hormonal:

  • Seksualitas. Perubahan ini biasanya berhubungan dengan rasa seksualitas, yang dapat mengakibatkan rasa ingin tahu tentang kehidupan seks dan daya tarik meningkat terhadap lawan jenis. Masalah remaja yang berkaitan dengan seks yang tidak aman, diantaranya kehamilan remaja dan penyakit seksual. Jika remaja mengalami hal ini, maka ini merupakan hasil dari rasa ingin tahu yang meningkat pada bagian dari anak-anak tentang kehidupan seksual yang tidak dapat mereka kendalikan.
  • Depresi & Stres. Perubahan hormonal menyebabkan masalah remaja seperti perubahan suasana hati yang bermacam-macam yang pada akhirnya dapat menyebabkan depresi atau tingkat stres yang berlebihan. Remaja putrid biasanya akan melalui periode perasaan rendah diri ketika mereka telah mendekati menstruasi mereka. Anak laki-laki mulai menjadi pemberontak dan individualistik ketika mereka mendekati pubertas. Faktanya, mereka akan terlihat stress atau depresi yang menyebabkan mereka menjadi sangat marah atau bahkan menarik diri mereka sendiri.
  • Gangguan Makan. Remaja adalah waktu ketika anak-anak menjadi lebih sadar tentang tubuh mereka. Biasanya remaja putri akan mengalami kenaikan berat badan setelah mereka mengalami menstruasi yang biasanya sering mempengaruhi pola makan mereka yang semakin meningkat. Sebagai hasil dari perubahan ini mereka biasanya akan melakukan program diet atau berolahraga berlebihan yang menyebabkan masalah remaja yang berkaitan dengan gangguan makan.
  • Gangguan Perilaku. Perubahan hormonal juga menyebabkan kebingungan yang lebih tinggi mengenai masalah perilaku remaja. Banyak remaja akhirnya menjadi lebih memberontak, kehilangan minat dalam belajar, dan berhenti mematuhi aturan di rumah dan sekolah.
  • Penyalahgunaan Zat-Zat Terlarang. Jika orang tua gagal untuk mengatasi dampak dari perubahan fisik dan hormonal pada remaja mereka dan jika mereka menolak untuk mengubah cara mereka memperlakukan anak remaja mereka, beberapa remaja dapat mudah dipengaruhi oleh unsur-unsur yang salah dan bisa mulai bereksperimen dengan obat-obatan. Ini adalah salah satu masalah remaja yang paling serius dan dapat mengakibatkan stres yang signifikan untuk keluarga.

Oleh karena itu sangat penting bagi orangtua untuk mengatahui perubahan fisik dan hormonal yang remaja alami dan memberi mereka dukungan sebanyak mungkin. Semakin Anda dapat mendukung anak remaja Anda untuk menavigasi melalui kebingungan mereka, hubungan Anda akan menjadi lebih kuat dengan mereka.

Incoming search terms:

ciri-ciri pubertas laki-laki dan perempuan,ciri fisik remaja,ciri-ciri pubertas laki-laki,perbedaan fisik laki-laki dan perempuan,masalah pada remaja tentang menstruasi,penyebabdepresi pada anak-anak,tahapan pubertas,masalah remaja dengan orangtua,mengatasi perkembangan remaja,ciri ciri pubertas laki laki & perempuan,ciri ciri pubertas laki laki perempuan,perubahan fisik pada laki laki di masa pubertas,perubahan fisik pada anak laki,PENYEBAB DEPRESI PADA ANAK-ANAK,ciri ciri fisik pada remaja,perasan orang hamil,mengatasi pertumbuhan remaja,ciri fisik remaja laki laki,perubahan ciri-ciri tubuh yang dimiliki oleh remaja pria dan wanita adalah,ciri-ciri pubertas pada laki-laki dan wanita,pengaruh masa pubertas pada kehidupan,ciri-ciri pubertas anak perempuan,penyebab depresi anak,ciri-ciri menstruasi,ciri pubertas pada remaja putri,hal-hal yang dapat menyebabkan kehamilan,pubertas ciri ciri laki,stress dalam kalangan remaja,hal-hal yg mempengaruhi perubahan fisik laki-laki&perempuan,HAL YANG MEMBUAT HAMIL,cara mencegah pubertas,sesuatu yang bisa menyebabkan hamil,masalah dimasa pubertas dan remaja,cara mengatasi depresi pada anak,cara mengatasi perubahan fisik pada remaja,perkembangan fisik remaja putri,cara menghadapi masa pubertas,perubahan pada laki-laki PUBERTAS,tips mengatasi masa pubertas,cara mengurangi depresi saat pms,Penanganan perubahan seksual masa tua,penyebab kecemasan,penyebab remaja ingin melakukan seksualitas?,macam - macam pubertas pada remaja putri,pandangan Islam tentang perubahan fisik remaja,metode remaja menghadapi masalah,pengaruh perbedaan masa puber pada remaja,pengaruh fisiologi pada remaja pubertas,keluhan pada saat menstruasi,perubahan fisik laki masa pubertas

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com